Entri Populer

Jumat, 30 November 2012

AIR MINUM YANG AMAN DAN PRAKTIS


Tubuh manusia tersusun dari sel-sel yang berisi air sedikitnya 60%,  seperti darah yang mengandung 83% air, otot 75% air dan otak mengandung sebanyak 22% air. Selalu mengkonsumsi air yang sehat dan aman adalah dambaan dari setiap orang karena dapat menyehatkan tubuh, menurut dokter dan ahli kesehatan manusia wajib minum air putih minimal 8 gelas perhari. Dapat disimpulkan bahwa untuk manusia, ketersediaan air minum yang sehat mutlak diperlukan.


Akan tetapi bagi masyarakat perkotaan yang sangat padat aktifitasnya mendapatkan air minum yang aman tidaklah mudah. Perlu usaha lebih bagi masyarakat perkotaan agar mereka tetap dapat mengkonsumsi air sehat dan aman. Sebagian besar sumber air minum kita dari pegunungan dan air tanah. Selalu menjaga keberlangsungan sumber daya air agar kita dapat menikmati air dari generasi ke generasi berikutnya.
   
Air yang sehat dan aman dapat bermanfaat untuk membilas racun dari organ vital, membawa nutrisi ke sel tubuh dan menghasilkan kelembapan bagi jaringan telinga, hidung dan tenggorokan. Selain itu dapat menjaga keseimbangan ph pada tubuh, menjaga suhu tubuh, melancarkan metabolisme, menjaga kesehatan pernafasan, rasa panas dalam perut, radang dan infeksi lambung, batu ginjal, nyeri sendi dan osteoporosis. Kekurangan air juga dapat menimbulkan dehidrasi yaitu keadaan yang timbul karena tubuh kekurangan air sehingga organ tubuh tidak dapat berfungsi secara normal.

Menurut Departemen Kesehatan bahwa syarat-syarat air minum yang sehat dan aman adalah tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna dan tidak mengandung logam berat. Walaupun air yang berasal dari alam dapat dikonsumsi oleh masyarakat akan tetapi masih terdapat resiko bahwa air mengandung zat-zat yang berbahaya.

Untuk memenuhi kebutuhan air yang aman, bersih, steril dan praktis kami sediakan sebuah perlengkapan yang berfungsi khusus men-sterilakan air bersih menjadi air siap minum yang dalam penggunaannya sangat praktis dan efisien, jadi untuk masyarakat yang sangat padat rutinitasnya Sterilight dari Yuki Water Treatment merupakan pilihan yang Smart.

Sumber : http://yukiwaterfilter.com/in/articles.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar