Entri Populer

Senin, 10 Desember 2012

APA ITU MINERAL DAN MANFAAT MINERAL BAGI TUBUH


Seperti halnya vitamin, mineral adalah nutrisi penting untuk pemeliharaan kesehatan dan pencegahan penyakit. Mineral dan vitamin bertindak secara interaksi. Anda perlu vitamin agar mineral dapat bekerja dan sebaliknya. Tanpa beberapa mineral / vitamin, maka beberapa vitamin / mineral tidak berfungsi dengan baik. Perbedaan terbesar antara vitamin dan mineral adalah bahwa mineral merupakan senyawa anorganik, sedangkan vitamin organik.

Mineral dapat diklasifikasikan menurut jumlah yang dibutuhkan tubuh Anda. Mineral utama (mayor) adalah mineral yang kita perlukan lebih dari 100 mg sehari, sedangkan mineral minor (trace elements) adalah yang kita perlukan kurang dari 100 mg sehari. Kalsium, tembaga, fosfor, kalium, natrium dan klorida adalah contoh mineral utama, sedangkan kromium, magnesium, yodium, besi, flor, mangan, selenium dan zinc adalah contoh mineral minor. Pembedaan jenis mineral tersebut semata-mata hanya berdasarkan jumlah yang diperlukan, bukan kepentingan. Mineral minor tak kalah penting dibandingkan mineral utama. Kekurangan mineral minor akan menyebabkan masalah kesehatan yang juga serius.

Ketika pola makan Anda sehat dan bervariasi, Anda mendapatkan cukup mineral. Namun, bila pola makan Anda tidak seimbang atau Anda memiliki gangguan penyerapan mineral, Anda dapat mengalami kekurangan mineral. Dalam kondisi tersebut, Anda mungkin perlu mengambil suplemen mineral dan vitamin.

Manfaat mineral untuk tubuh sangat banyak. Berbagai jenis mineral yang ada memiliki fungsi masing-masing yang sangat penting untuk tubuh kita. Sebagian besar mineral membantu untuk menjaga metabolisme dan keseimbangan air dalam tubuh, serta menjaga kesehatan tulang.

Beberapa manfaat mineral diantaranya adalah :
§  Boron : Bermanfaat untuk kesehatan tulang, menjaga fungsi otak, anti penuaan, menjaga kesehatan seksual, mencegah kanker, mengobati penyakit alzheimer, dan nyeri otot.
§  Kalsium : Menjaga kesehatan tulang, mencegah artritis, menjaga kesehatan gigi, berperan dalam penurunan berat badan, mencegah kanker usus besar, penyakit jantung, dan tekanan darah tinggi.
§  Tembaga : Bermanfaat untuk fungsi otak, perawatan kulit, radang sendi, infeksi tenggorokan, kekurangan hemoglobin, kekebalan, dan penyakit jantung.
§  Yodium : Bermanfaat untuk perawatan rambut, menjaga metabolisme tubuh, kehamilan, hingga kanker.
§  Besi : Membantu pembentukan hemoglobin, menjaga metabolisme tubuh, membantu mengatasi anemia, dan menjaga fungsi otak.
§  Magnesium : Bermanfaat untuk mencegah tekanan darah tinggi, serangan jantung, kram, diabetes, asma, menjaga kesehatan tulang, dan baik untuk masa kehamilan.
§  Mangan : Menjaga metabolisme tubuh, mencegah osteoporosis, kelelahan, peradangan, epilepsi, menjaga fungsi otal dan alat reproduksi.
§  Fosfor : Menjaga kesehatan tulang, fungsi otak, perawatan gigi, metabolisme tubuh dan fungsi seksual.
§  Kalium : Mengatur tekanan darah, mencegah penyakit jantung, gangguan otot, kram, gangguan ginjal, radang sendi, dan menjaga ketersediaan air dalam tubuh.
§  Natrium : Menjaga keseimbangan air dalam tubuh, menjaga tubuh dari sengatan sinar matahari, menjaga fungsi otak, anti penuaan, dan mencegah kram otot.
§  Zinc : Untuk perawatan kulit, eksim, jerawat, penyembuhan luka, gangguan postrate, membantu dalam penurunan berat badan, reproduksi, perawatan mata dan rambut.

Mineral yang baik bagi tubuh adalah mineral organik yang hanya bisa didapatkan langsung dari sayur dan buah – buahan atau secara tidak langsung dari daging hewan. Hal tersebut dikarenakan tumbuhan dapat memproses mineral dari tanah melalui fotosintesa dan merubahnya menjadi organik.

Oleh karena itu, jangan tertipu dengan slogan – slogan air minum yang menyatakan bahwa air yang mereka miliki kaya akan mineral. Bukan bermanfaat bagi tubuh Anda tetapi malah mengakibatkan keadaan yang sebaliknya. Air yang baik untuk diminum adalah air yang benar – benar murni dan tidak mengandung apapun termasuk mineral.

Bagaimana dengan pernyataan air yang mengandung mineral, ternyata pernyataan itu tidak dapat digunakan sebagai acuan dalam penggunaan air minum. Menurut Prof.Dr. Hardinsyah,MS Ketua Umum Pusat Perhimpunan Peminat Gizi dan Pangan menyatakan bahwa minum air dengan kandungan mineral inorganik yang biasa terdapat dalam air putih akan memaksa ginjal bekerja lebih keras.

Untuk mendapatkan air minum yang baik, bersih, sehat, steril dan aman digunakan, Yuki Water Treatment mempersembahkan teknologi penyaringan dan pemurnian air dengan yang sempurna dengan UV Sterilight. Dengan menggunakan teknologi Ultraviolet yang memastikan dapat membunuh mikro-organisme negative yang terkandung dalam air
Yuki Water Treatment memiliki pengalaman sekitar 30 tahun menangani berbagai permasalahan air di Indonesia akan memberikan solusi terbaik akan kebutuhan air anda. Bekerjasama dengan perusahaan VIQUA dari Kanada yang berpengalaman lebih dari 35 tahun dalam penelitian dan pengembangan serta pembuatan technology UV – Ultra Violet. Sebagai bagian dari Danaher Group Corporation yang memiliki lebih dari 59.000 karyawan di 125 negara, keahlian VIQUA tidak perlu diragukan lagi. Hingga saat ini UV Sterilight sudah dipasang di lebih dari 100 negara dibanyak rumah, restoran, spa, pabrik makanan dan minuman, rumah sakit dan tempat lainya.

Bukan hanya harapan saja memiliki infrastruktur yang tepat untuk mendapatkan air bersih berkualitas. Demi kesehatan dan kenyamanan keluarga, Anda bisa memiliki UV Sterilight untuk dipasang pada infrastruktur filter air rumah Anda. UV Sterilight tersedia dalam beberapa tipe menurut kebutuhan volume air.

Sumber : http://yukiwaterfilter.com/in/articles.html

20 komentar:

  1. thank's infonya bro.....
    artikelnya sangat membantu tugas gw neh....
    oh iya... gw dah bookmark you punya blog bro...
    tetap semangat tuk posting yang bermanfaat...
    ok :)

    BalasHapus
  2. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil??
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti Pembayaran listrik,tiket pesawat, tiket KAI ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance,voucher game, dll secara mudah, murah, namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘Rp.100.000,’
    info lengkap Kunjungi : www.fastpaynasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus
  3. Jadi nggeri bacanya, ternyata yang paling aman tetap air yang dimasak sendiri.
    Thanks
    cara mengobati impotensi

    BalasHapus
  4. memang lebih sehat minum air dimasak sendiri daripada isi ulang.. thanks infonya
    jenis hotel

    BalasHapus
  5. Nice info.. Tp air yg baik terutama untuk kesehatan bukan hanya mengandung mineral organik tp juga mengandung ph tinggi >8 dan antioksidan yang tinggi pula

    BalasHapus
  6. Nice info.. Tp air yg baik terutama untuk kesehatan bukan hanya mengandung mineral organik tp juga mengandung ph tinggi >8 dan antioksidan yang tinggi pula

    BalasHapus
  7. http://ramuanuntukmengobatipenyakitususbuntu.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. bagus , terimakasih infonya semoga bermanfaat bagi kita semua untuk menjaga kesehatan

    BalasHapus
  9. Terimakasih sangat bermanfaat pak.. Saya lagi cari referensi buat tulisan kesehatan

    Silakan baca baca juga disini pak Kesehatan tubuh dari dalam Bacaan PENTING

    Terimaksih pakkk

    BalasHapus
  10. Sore, Saya lagi mau cari-cari Filter air rumah tangga buat rumah saya.

    BalasHapus
  11. Thanks infonya gan, mantabbbbssss.........
    Ditunggu postingan2 berikutnya.

    Water Chemical Solution
    Water Treatment Plant

    BalasHapus
  12. Selamat siang semuanya,
    Jual ginjal dan Simpan hidup dan dapatkan uang, saya dokter alex dengan nama a
    seorang neughrogist
    dalam Pembelian Ginjal, Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda
    dapat membayar hutangmu? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda
    600.000,00 $ dan di atasnya. Semua donatur yang tertarik harus menghubungi tim kami
    informasi lebih lanjut melalui e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau apa
    aplikasi?
    +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu-ragu untuk menghubungi kami sebagaimana kami mau
    Tentu pastikan kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan Anda
    senang berbisnis dengan kami

    Email: dralexspeciallist@gmail.com

    BalasHapus