Entri Populer

Selasa, 26 Maret 2013

MANFAAT MINUM AIR PUTIH SAAT BANGUN TIDUR


Mengonsumsi air putih saat bangun tidur tak hanya dapat mempercantik kulit. Menurut ahli mengonsumsi air putih secara teratur ternyata bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari racun. Mengkonsumsi air minum setelah tidur ternyata ada manfaat lainya, yuk kita cari tahu.

Setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda dalam mengonsumsi air putih. Hal ini tergantung pada beberapa faktor, seperti: berat badan, jenis kelamin, cuaca, dan aktivitas yang dilakukannya sehari-hari. Apabila orang melakukan aktivitas lebih banyak pada saat cuaca sedang panas maka keperluan air putih lebih banyak dibanding saat musim dingin atau penghujan.
Berikut ini adalah manfaat minum air putih saat bangun tidur:
  1. Meningkatkan energi
Mengonsumsi air di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme, membantu seseorang menjadi lebih waspada serta merasa lebih segar karena adanya peningkatan energi di dalam tubuh. Hal ini karena hampir semua bagian tubuh memerlukan air agar bisa bekerja secara optimal, jika tubuh dehidrasi akan timbul kelelahan dan lesu sehingga menjadi tidak efisien.
  1. Menghilangkan racun
Minum air di pagi hari akan membantu meringankan fungsi ginjal dalam hal menghilangkan berbagai racun dan produk buangan (limbah) dari dalam sistem tubuh. Hal ini karena saat malam hari tubuh tidak mendapatkan asupan cairan.
  1. Mengurangi berat badan
Mara Z. Vitolins, seorang ahli nutrisi dari Wake Forest University Baptist Medical Center menuturkan umumnya tubuh tidak bisa membedakan antara rasa lapar dan haus, karenanya konsumsi air minum bisa membantu membedakan hal tersebut. Selain itu jika seseorang minum air putih saat sedang lapar akan terlihat adanya penurunan nafsu makan sehingga membantu menurunkan berat badan, dan menghindari konsumsi minuman lain yang tinggi gula, kalori atau kafein. Untuk mengetahui apakah tubuh terhidrasi dengan baik atau asupan airnya cukup bisa dilihat dari warna urine, normalnya warna urine yang baik adalah jernih dan bukan kuning pekat.
Nah sudah tahu kan kalau air putih itu ternyata banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Untuk itu mari biasakan diri kita untuk mengonsumsi air pada saat bangun tidur karena sehat itu berawal dari diri kita sendiri.

Yang tak kalah penting adalah kondisi air yang akan kita konsumsi. Kondisi air yang kurang baik, menurut ahli kesehatan justru menimbulkan kerugian pada tubuh kita. Untuk memastikan kondisi air yang benar-benar steril, bersih, sehat dan layak dikonsumsi maka kita sebaiknya melengkapi sistem penyaringan air rumah kita.

Yuki Water Treatment merupakan perusahan yang hampir 30 tahun berpengalaman dalam sistem pengolahan air sangat mengerti akan kondisi permasalahan air dan solusi mengatasinya. Banyak sekali variant produk pemurnian air di Yuki Water Treatment yang dapat digunakan dan menghasilkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu produk yang dapat menghasilkan air siap konsumsi dengan kondisi sehat, bersih dan steril digunakan adalah UV Sterilight. UV Sterilight merupakan sebuah alat filter air yang mampu mengubah air bersih sehingga menghasilkan air yang siap minum dengan kondisi yang sehat, steril dan aman diminum. Dalam prosesnya menggunakan teknologi penyinaran UV yang memastikan membunuh bakteri, virus, fungi dan protozoa yang terkandung dalam air. Pemasangan UV Sterilight sangat mudah dan efisien, cukup diletakkan dibawah keran anda.
Keunggulan menggunakan UV STERILIGHT :
·   Menghancurkan 99,99% pathogen dalam air
·   Dilengkapi ballast untuk memudahkan pemantauan jadwal penggantian bohlam UV
·   Menggunakan bohlam EX SterilumeTM telah dirancang dan diuji secara khusus untuk menghasilkan output yang konsisten sepanjang masa hidup bohlam (9000 jam), listrik 14 watt
·   Menghasilkan air yang langsung dapat diminum
·   Efisien dan praktis
·   Sebelum menggunkan Sterilight akan diadakan uji air secara Gratis

Nah sudah tentu tidak ada salahnya kita memiliki sarana pemurnian air yang terbukti kualitasnya. Dengan manfaat mengkonsumsi air yang berkualitas sesaat setelah bangun tidur dan didukung oleh sarana pemurnian air seperti UV Sterilight, maka manfaat air yang kita konsumsi benar-benar akan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh kita. Saatnya anda mulai dengan kebiasaan hidup sehat.  


Sumber : http://yukiwaterfilter.com/in/articles.html

2 komentar:

  1. air putih baik untuk kesehatan, juga baik untuk kecantikan dan memperlambat pertumbuhan zat kanker, simak disini yah http://goo.gl/c1WUgU

    BalasHapus
  2. air putih memang menyehatkan terutama untuk menurunkan berat badan sehingga menghindari perut buncit

    BalasHapus