Entri Populer

Rabu, 15 Januari 2014

CANTIK & SEHAT DENGAN AIR BERAS

Sahabat Yuki, Apakah anda ingin memiliki cantik dan sehat? Memiliki kulit yang cantik dan sehat tentunya merupakan dambaan setiap wanita. Kulit sehat biasanya identik dengan putih dan cerah.
Oleh karena itu, wanita sering mencoba berbagai macam cara untuk bisa mendapatkan kulit putih cerah, cantik dan sehat. Yaitu dengan cara memakai macam-macam produk pemutih kulit yang belum tentu aman untuk kesehatan. Tak jarang mereka menggunakan produk yang mahal harganya. Padahal untuk mendapatkan kulit putih cerah dan cantik itu tidak sulit. Cukup menggunakan air beras.
Sebelum menanak nasi, biasanya kita akan mencuci beras terlebih dahulu. Nah air beras  yang berwarna putih seperti susu ini dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Ada yang menggunakannya untuk minuman kesehatan, menyiram tanaman dan lain-lain. Intinya, sebaiknya air beras tersebut jangan langsung di buang ya karena banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Berikut ini beberapa manfaat air beras untuk kecantikan dan kesehatan.

Wajah Bersih Tanpa Cela
Air beras dapat dimanfaatkan untuk membersihkan wajah. Celupkan kapas lembut pada air beras yang sudah di pisahkan kedalam wadah dan tepuk-tepuk di area wajah. Gunakan air beras ini sebagai toner setelah Anda selesai membersihkan wajah. Air beras mengandung inositol yang banyak membantu untuk perkembangan sel dan mampu memperlambat penuaan. Dengan melakukan metode ini sebanyak 2 kali sehari, bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada area wajah. Selain itu, air beras juga dapat melembabkan kulit  dan berfungsi sebagai antioksidan.


Menguatkan Rambut
Setelah anda keramas menggunakan shampoo, siramkanlah air beras di rambut anda. Kemudian biarkan kurang lebih selama 3 menit dan bilas sampai bersih. Protein yang berasal dari beras akan membantu menguatkan rambut, memperbaiki batang rambut yang rusak. Hasilnya rambut anda menjadi lebih lembut dan berkilau.

Membersihkan Kulit
Berendam dengan air beras selama 15 menit setiap hari bermanfaat untuk membersihkan kulit, kuman dan masalah pada kulit secara tuntas. Jika rutin melakukan metode ini, maka anda akan melihat hasilnya dengan cepat, dalam hitungan minggu kulit anda akan mengalami banyak perubahan.

Minuman Yang Menyehatkan
Selain digunakan untuk kecantikan dan perawatan kulit, anda juga bisa mengkonsumsi air beras yang telah dimasak terlebih dahulu. Air beras diketahui mengandung 8 jenis asam amino esensial yang akan membantu untuk meregenerasi sel dan otot. Selain itu juga dapat memberikan tambahan energi untuk Anda.
Nah sahabat Yuki, mau cantik dan sehat ternyata tidak harus mahal, bukan? Dengan melakukan metode alami seperti ini secara rutin, anda sudah bisa memiliki kulit cerah, cantik dan sehat. Dan yang tidak kalah penting tentunya saat mencuci beras dengan menggunakan air yang bersih. Karena jika dalam mengambil air beras menggunakan air yang tidak bersih tentu akan mempengaruhi khasiat yang ada dalam air beras tersebut. Selamat mencoba…!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar