Entri Populer

Selasa, 26 Maret 2013

TIPS MENJAGA KESEHATAN SAAT MUSIM PENGHUJAN


Dewasa ini cuaca sulit untuk diprediksi. Dari musim kemarau hingga musim penghujan sehingga dalam satu hari hujan, panas dan angin terjadi pada hari yang bersamaan. Cuaca yang sering berubah-ubah ini menyebabkan tubuh menjadi tidak dapat beradaptasi dengan baik. Terkadang cuaca sangat panas dan menyengat kulit, sehingga tidak heran apabila banyak orang di antara kita yang terserang penyakit karena tubuh tidak kuat untuk melawan suhu dan cuaca yang selalu berubah-ubah. Lalu apa yang harus kita lakukan agar tidak terserang penyakit, apalagi pada musim hujan? Mari kita simak bersama !

Musim hujan selalu memberikan kesejukan yang besar dari panas terik dan suhu tinggi yang dialami selama musim kemarau. Musim hujan selalu menjadi penyegaran bagi setiap makhluk hidup, tetapi juga musim hujan dapat membawa sejumlah penyakit yang berbahaya bagi kesehatan. Penyakit yang sering menyerang selama musim hujan diantaranya: flu, batuk, penyakit kuning, tifus, malaria, demam berdarah, penyakit kulit, diare, dll.
Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan tertular infeksi dan tetap sehat sepanjang musim hujan ini, yaitu:

1.       Hindari Masalah Metabolisme
Selama musim hujan keringat membutuhkan waktu lebih ekstra untuk menguap dari tubuh karena tingkat kelembaban yang tinggi, oleh karena itu dapat menyebabkan masalah untuk melepaskan panas dari tubuh. Gangguan pelepasan panas tubuh melalui keringat dapat menjadi masalah kestabilan (kenormalan) suhu tubuh. Cara terbaik disarankan untuk minum air tawar yang berkualitas daripada minuman soda berkarbonasi karena minuman karbonasi akan mengurangi kadar mineral dan mengganggu keseimbangan asam dalam lambung sehingga membuat sistem pencernaan lemah.

2.       Lakukan Diet dan Jaga Makan
Sistem pencernaan kita cenderung untuk bekerja lebih lambat selama musim hujan maka sebaiknya memilih makanan yang lebih mudah dicerna dan hanya makan ketika Anda merasa lapar. Terlalu banyak makan di musim hujan dapat menyebabkan masalah pencernaan dan membuat rentan terhadap penyakit kuning. Makan sayuran seperti labu, wortel, dan buah-buahan seperti pisang, apel, pir, sangat baik untuk menjaga tingkat kekebalan tubuh tetap dalam kondisi prima dan menjaga sistem pencernaan Anda tetap baik-baik saja. Menkonsumsi sayuran dan buah yang kaya kandungan antioksidan akan efektif dalam meningkatkan tingkat kekebalan tubuh.

3.       Mencegah Penyakit Musiman
Selama musim hujan nyamuk mendapat habitat terbaik untuk berkembang. Sangat penting untuk mencegah gigitan nyamuk karena dapat menyebabkan malaria maupun demam berdarah. Hal ini dapat dilakukan dengan menguras semua genangan air dari tempat-tempat seperti Vas bunga, pendingin udara dan menggunakan obat nyamuk yang ramah bagi kesehatan tubuh.

4.       Mengurangi Makan di Luar
Penyebab masalah kesehatan selama musim hujan lainnya adalah makan makanan di luar. Ada kemungkinan yang sangat tinggi makanan di luar  tidak higenis terkontaminasi bakteri sehingga dapat menyebabkan masalah serius bagi kesehatan. Oleh karena itu lebih baik untuk menghindari jajan makanan di luar selama musim hujan.

Terlepas dari langkah diatas yang dilakukan secara teratur, menghindari basah kuyup dalam hujan dan menjaga tingkat kebersihan merupakan hal terbaik. Menjaga semua hal-hal kecil dalam pikiran akan membantu Anda menikmati musim hujan dalam kondisi kesehatan yang tetap prima bersama keluarga Anda. Serta perbanyak minum air putih yang berkualitas dan mengkonsumsi makanan yang bersih dan perbanyak buah dan sayuran agar terhindar dari berbagai penyakit.
Kondisi air yang kita konsumsi kurang baik, juga dapat menimbulkan kerugian pada tubuh kita. Karena akan menimbulkan banyak sekali penyakit yang mengganggu kestabilan kesehatan kita. Untuk memastikan kondisi air yang steril, bersih, sehat dan layak dikonsumsi maka kita sebaiknya melengkapi sistem penyaringan air di rumah kita.

Yuki Water Treatment merupakan perusahan yang hampir 30 tahun berpengalaman dalam sistem pengolahan air sangat mengerti akan kondisi permasalahan air dan solusi mengatasinya. Banyak sekali variant produk pemurnian air di Yuki Water Treatment yang dapat digunakan dan menghasilkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah satu produk yang dapat menghasilkan air siap konsumsi dengan kondisi steril, bersih, sehat dan aman digunakan adalah UV Sterilight. UV Sterilight merupakan sebuah alat filter air yang mampu mengubah air bersih sehingga menghasilkan air yang siap minum dengan kondisi yang steril, sehat, steril dan aman diminum. Dalam prosesnya menggunakan teknologi penyinaran UV yang memastikan membunuh bakteri, virus, fungi dan protozoa yang terkandung dalam air. Pemasangan UV Sterilight sangat mudah dan efisien, cukup diletakkan dibawah keran anda.

Keunggulan menggunakan UV STERILIGHT :
·      Menghancurkan 99,99% pathogen dalam air
·      Dilengkapi ballast untuk memudahkan pemantauan jadwal penggantian bohlam UV
·      Menggunakan bohlam EX SterilumeTM telah dirancang dan diuji secara khusus untuk menghasilkan output yang konsisten sepanjang masa hidup bohlam (9000 jam), listrik 14 watt
·      Menghasilkan air yang langsung dapat diminum
·      Efisien dan praktis
·      Sebelum menggunkan Sterilight akan diadakan uji air secara Gratis

Dengan sarana pendukung pemurnian air menggunakan UV Sterilight akan lebih menjamin kesehatan tubuh kita. Terlebih saat kondisi hujan justru mengkonsumsi air minum yang cukup sangat dianjurkan. Nah, dengan demikian hanya dengan menggunakan UV Sterilight tubuh anda akan terjamin dalam kondisi prima untuk menghadapi berbagai cuaca yang kita alami, apapun dan bagaimanapun kondisinya. Yuuk…. minum air yang berkualitas dengan UV Sterilight.

Sumber : http://yukiwaterfilter.com/in/articles.html

4 komentar:

  1. Nice info :) selain menjaga kesehatan JAFRA punya beberapa tips nih yang tetap bisa bikin penampilan kamu makin oke di musim hujan.

    http://www.jafraindonesia.blogspot.com/2012/11/lady-rain.html

    xoxo
    JAFRA Indonesia

    twitter: @JAFRAindonesia
    blog: jafraindonesia.blogspot.com
    fanpage: jafra indonesia
    web: jafra.co.id

    BalasHapus
  2. salam kenal..
    Trims Artikelnya sangat menarik dan bermanfaat ...
    dan untuk kaos kaki wanita yang bagus di mana ya,,

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. wah pas baget ini infonya...
    sesuai dengan musim saat ini..
    dan apakah kita juga di sarankan untuk memakai kaos kaki wanita saat malam hari karena suhu udara yang dingin...
    terima kasih ya atas infonya yang menarik ini

    BalasHapus