Entri Populer

Jumat, 07 Juni 2013

BIJAKSANALAH MENGGUNAKAN AIR

Beberapa langkah kecil dapat kita lakukan untuk menghemat air dimulai dari lingkungan kita sendiri yaitu lingkungan keluarga kita masing masing, Kita  berharap langkah kecil ini bisa menjadi langkah nyata dan dapat menghemat pemakaian air setiap hari, apabila hal ini banyak yang mengerti dan banyak yang melakukan maka kita dapat melakukan penghematan pemakaian air cukup banyak.

Air merupakan sumber kehidupan, tanpa air semua kehidupan dibumi tidak terbayang apa jadinya. Karena sangat pentingnya air sebagai salah satu sumber kehidupan maka kita perlu mengetahui cara penghematannya dan melindungi sumber mata air dari berbagai pencemaran lingkungan.

Cara hemat air merupakan salah satu solusi dalam menghadapi krisis air bersih yang semakin hari semakin kita rasakan terutama di kota-kota besar. Untuk daerah yang masih mengandalkan air tanah sebagai sumber utama air bersih, hemat air berarti juga mengurangi konsumsi air tanah yang jika dieksploitasi berlebihan dapat mengakibatkan penurunan permukaan tanah sebagai mana terjadi di Jakarta.

Berikut ini beberapa langkah untuk menghemat penggunaan air :
1. Hindari botol plastik
Air mineral yang dikemas dalam botol plastik sekali pakai sangat tidak efisien. Kemasan botol plastik sangat sulit mengurai dalam tanah, untuk mengurai pun membutuhkan waktu lama. Racun dalam botol plastik juga bisa mengontaminasi tanah dan sumber-sumber air. Sebaiknya gunakan botol kemasan yang bisa digunakan berkali-kali dan diisi ulang.
2. Gunakan filter air
Jika Anda peduli dengan kualitas air, untuk mendapatkan air minum gunakanlah alat filter air. Lebih hemat karena Anda tidak perlu membeli air setiap waktu dan tidak memerlukan plastik galon. Mudah, murah dan bebas sampah.
3. Waktu mandi
Mandi dengan shower adalah cara mudah untuk menghemat air. Selain itu, tidak perlu berlama-lama berada di kamar mandi. Sebab semakin lama Anda di kamar mandi, semakin banyak air yang Anda buang. Pasang shower lebih dekat dengan kepala anda.
4. Mematikan keran
Baik itu cuci tangan, piring, atau baju, matikan keran jika Anda sedang menggunakan sabun. Meskipun hanya tiga detik, setidaknya Anda sudah berusaha menghemat kebutuhan air.
5. Jangan biarkan kran bocor
Segera perbaiki atau ganti jika ada kran yang bocor. Membiarkannya hanya akan membuat air terbuang percuma. Belum lagi pompa yang bisa terus-menerus menyala. Bukan hanya menghemat air tetapi juga listrik.
6. Ganti flush toilet
Banyak toilet yang boros air. Jika toilet Anda demikian segera ganti dengan tombol flush baru yang lebih hemat air.

Dengan menghemat dan memelihara sumber air untuk generasi kedepan kita berharap bisa menciptakan generasi penerus yang lebih baik dan dapat menjaga bumi agar tetap hijau serta kaya dengan sumber daya alam.

Nah sudah tahu kan jika air itu sangat penting, untuk itulah sebabnya Anda harus memulai kebiasaan menghemat air. Salah satu cara untuk menghemat air adalah mempergunakan filter air untuk kebutuhan air bersih Anda.

Yuki Water Treatment merupakan salah satu perusahaan pengolahan dan penyaringan air pertama di Indonesia. Didirikan pada tahun 1980an, Yuki Water Treatment memiliki pengalaman hampir 30 tahun menangani berbagai masalah air keluarga Indonesia, yang meliputi masalah air diperumahan, perkantoran, restoran, dan sektor industri. Oleh karena itu, Yuki Water Treatment sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan setiap pelanggan serta memberikan solusi terbaik akan kebutuhan air anda.

Salah satu produk keunggulan Yuki Water Filter adalah EVI, filter air ini merupakan kebanggaan keluarga Indonesia, karena sudah banyak digunakan dan dipercaya memberikan solusi permasalahan air yang cukup baik.

Tentang Filter air EVI (Enpress Vortech Inside)

Mengapa Filter air EVI?

Berbagai hal buruk dapat dihindari setelah sistem penyaringan air dipasang dirumah anda, karena:

  • Filter dapat menyaring partikel-partikel padat hingga tingkat kehalusan 30-50 micron dari air baku anda.
  • Filter dapat menyerap kandungan kaporit, pestisida, warna, bau tidak sedap, zat organik, dan bahan kimia lainnya dari air baku anda.
  • Filter dapat mereduksi kandungan zat besi dan mangan dalam air baku.
  • Filter dapat menyerap kapur sehingga air baku bebas dari bercak-bercak putih.


EVI adalah filter terbaik dikelasnya karena memiliki teknologi VORTECH USA yang lebih efektif dan efisien dalam sistem filtrasi dimana dapat mengurangi pemakaian air hingga 30% saat backwas. Diimport langsung dari USA, sebagai salah satu produk terlaris sehingga keandalan dan kualitasnya tidak diragukan lagi.

Proses Filtrasi:
1.  Air baku masuk lewat inlet
2. Air diproses melalui media filtrasi, dimana kandungan mineral   dan organik yang tidak diinginkan akan tersaring.
3. Air yang layak dan aman untuk digunakan akan disaring melalui strainer, sehingga keluar menjadi air bersih siap pakai.


Tabung EVI lebih tebal, dan berwarna gelap. Cahaya matahari tidak mampu menembus EVI sehingga tidak menimbulkan lumut.


Untuk info lebih lanjut tentang EVI anda dapat menghubungi (021) 6002 368 / 8280 0551, email info@yukiwaterfilter.com atau web kami www.yukiwaterfilter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar