Entri Populer

Rabu, 19 Maret 2014

DIET SEHAT BADAN LANGSING

Berat badan bagi sebagian orang merupakan hal yang patut untuk dijaga, bukan hanya untuk perempuan laki-laki pun tetap harus menjaga berat badanya agar proporsiona dan pastinya mereka akan khawatir apabila berat badanya mengalami kenaikan yang melebihi batas. Kondisi berat badan biasanya terjadi dikarenakan kita tidak bisa mengontol pola makan. Lantas cara seperti apa yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat namun sehat? Dan bagaimana cara mengontrol nafsu makan?


Diet merupakan cara menekan nafsu makan yang bertujuan untuk menurunkan berat badan, namun diet ketat adalah salah satu diet terburuk apabila Anda memiliki masalah dengan sulitnya menahan rasa lapar sebaiknya anda mencoba cara diet lain agar berat badan tetap terkontrol dan bahkan bisa turun. Misalnya dengan setiap 2 hari dalam seminggu anda hanya makan sarapan dengan roti gandum kemudian siang harinya bisa mencoba nasi merah dan sayur mayur kemudian malam harinya ditutup dengan buah-buahan segar, itu adalah salah satu cara untuk mengurangi berat badan anda.


Selain hal yang disebutkan diatas ada pula cara untuk mengontrol rasa lapar agar berat badan tidak terus mengalami kenaikkan:
1. Minum Air Putih Hangat yang Cukup
Minum air setidaknya 1-2 liter setiap hari, sebelum makan pagi, siang, malam. Hal ini dilakukan agar kita merasa sedikit lebih kenyang sebelum menyantap makanan. Hal yang lebih perlu diperhatikan bagi para pekerja yang berada di ruangan ber AC memang terkadang tidak akan terasa haus namun anda harus tetap mengkonsumsi minum air putih yang cukup, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup dapat membantu anda untuk mengontrol rasa lapar.

2. Hindari Makanan Bersantan
Santan  merupakan  cairan putih kental yang dihasilkan dari kelapa yang diparut dan kemudian diperas bersama air. Santan mempunyai rasa lemak dan digunakan sebagai perasa yang menyedapkan masakan menjadi gurih.

3. Tambahkan Bawang Putih dalam Makanan Anda
Bumbu dapur yang satu ini dipercaya mampu membantu mengurangi nafsu makan yang berlebihan sehingga secara otomatis agar menghambat pertumbuhan berat badan yang berlebihan. Bawang putih juga efektif membakar kalori berlebih di dalam tubuh, intinya bawang putih selain dapat menghangatkan tubuh juga membuat tubuh menjadi sehat dan tidak gemuk.

4. Jangan Pernah Takut Makan Pedas
Makanan Pedas ternyata membantu membakar kalori berlebih karena mengandung capsaicin. Capsaicin termasuk di dalam Kapsaisinoid, yaitu zat kimia yang menimbulkan rasa pedas yang ada dalam tumbuh-tumbuhan, seperti cabai. Dan ternyata salah satu kandungan positif dalam cabai adalah vitamin A, dan C serta betakaroten mampu menahan rasa lapar dalam waktu yang lama sehingga mampu menghindari tidak pola makan yang berlebihan.

5. Olahraga Secara Teratur
Selain mengurangi makanan bisa pula diimbangi dengan olahraga secara teratur dan juga istirahat cukup, jika bisa pada malam hari hindari makan malam diganti dengan sayuran dan buah segar.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ingin melakukan diet padahal anda merasa tidak dapat mengontrol rasa lapar. Masih banyak alternative untuk mengatur pola makan yang sehat. Hal yang terpenting dari cara menurunkan berat badan adalah keyakinan dan kemauan dari diri sendiri. Anda tetap harus mengingat bahwa diet bukan berarti anda tidak makan sama sekali, diet yang benar ialah anda mengurangi porsi makan anda, mungkin awalnya bisa dilakukan dengan mengurangi menjadi setengah porsi makanan dari porsi yang biasanya anda makan.

Nah, sekarang anda sudah tau kan bagaimana cara untuk menahan rasa lapar dan juga untuk mengontrol rasa lapar. Dan sudah mulai anda bisa terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan memilih cara apa yang menurut anda paling tepat demi kesehatan dan kestabilan berat badan anda.

Sumber: http://www.yukiwaterfilter.com/in/artikel-177-diet-sehat-badan-langsing.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar