Entri Populer

Senin, 29 Juli 2013

40 PERSEN DEPO ISI ULANG AIR MINERAL TERKONTAMINASI BAKTERI

Bekasi (ANTARA News) - Sekitar 40 persen dari depo air minum isi ulang yang berada di wilayah Jabodetabek tercemar bakteri.

"Kami sudah melakukan pengujian di Jakarta, Bekasi, Bogor dan Tangerang, dari 80 sampel dari 80 lokasi, ternyata 40 persen di antaranya tidak memenuhi persyaratan untuk uji mikrobiologi, termasuk ada bakteri E.Coli," kata Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi saat mengunjungi salah satu depo air isi ulang di Bekasi, Rabu.
Bayu mengatakan, sebanyak 40 persen depo air minum isi ulang tersebut tidak memenuhi standar, dan menyebabkan air tersebut tidak dapat dikonsumsi langsung oleh para konsumen.
"Pembagiannya kurang lebih, di Bekasi sebanyak 50 persen, Tangerang 30 persen, Bogor 30 persen dan Jakarta 50 persen," kata Bayu.
Bayu menjelaskan, saat ini ada kurang lebih sebanyak 3.000 depo air minum isi ulang di wilayah Jabodetabek, dan apabila ada pelanggaran pihaknya akan memberikan pembinaan dan akan terus melakukan monitoring.
"Hal ini merupakan bagian dari perlindungan konsumen, Kemeendag juga melakukan pengawasan dan pengujian terhadap produk yang dikonsumsi masyarakat, dan salah satunya adalah air minum isi ulang tersebut," kata Bayu.
Kementerian Perdagangan telah melakukan uji dari beberapa contoh air minum isi ulang dan menemukan aanya kandungan bakteri coliform dan E.Coli, namun air minum tersebut masih aman dari kandungan logam berat.
Sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Nomor 651/MPP/Kep/10/2004, pelaku usaha wajib untuk memiliki Surat Jaminan Pasok Air Minum dari PDAM atau perusahaan yang memiliki izin pengambilan air minum dari instansi yang berwenang.
Selain itu, tiap-tiap depo juga harus melakukan pengujian mutu air baku untuk analisa coliform dalam waktu tiga bulan sekali dan uji analisa kimia dan fisika secara lengkap setiap enam bulan dan melaporkan hasil kepada dinas yang menerbitkan tanda daftar industri.
(Editor: Aditia Maruli, Pewarta : Vicki Febrianto - ANTARA NEWS)
Untuk menjamin kualitas air yang bebas bakteri diperlukan teknologi pemurnian air UV Sterilight. UV Sterilight merupakan perangkat desinfeksi ultraviolet yang efisien dan ramah lingkungan untuk menghancurkan berbagai mikroba berbahaya.
 

UV Sterilight diproduksi oleh VIQUA yang merupakan anak perusahaan Danaher Corporation, Washington, USA. Perusahaan yang berpusat di Ontario, Kanada ini merupakan pemimpin dalam desinfeksi air dengan dukungan lebih dari 59.000 karyawan.  Pengalaman VIQUA dalam mengolah dan menangani permasalahan air dimulai sejak tahun 1972 dan hingga saat ini produk VIQUA terutama UV Sterilight telah digunakan di lebih dari 25 negara


Mengapa Harus Menggunakan UV STERILIGHT?
·     UV Sterilight mampu menghancurkan bakteri dan virus berbahaya dalam air hingga 99,99%, sehingga air yang digunakan steril.
·    UV Sterilight dirancang khusus dan sudah teruji mampu memberikan kegunaan yang konsisten dan bermutu dalam disinfeksi air hingga 9.000 jam, oleh sebab itu kita dapat menghemat waktu dan biaya karena penggantian bohlam dilakukan cukup 1 tahun sekali.
·       Material alat ini menggunakan stainless-steel (304 SS) berkualitas tinggi sehingga tahan lama dan bergaransi hingga 7 tahun, jadi sangat bermanfaat bagi pemilik retauran karena anti karat dan higienis.
·   Tidak mengubah warna air, membuat bau dan mengubah rasa air, sehingga tidak akan memberikan pengaruh negatif terhadap makanan dan minuman.
·    Memiliki alarm yang berfungsi untuk memberitahu sisa masa pemakaian bohlam dan kerusakan pada bohlam UV, serta memonitor jumlah output ultraviolet. Hal ini membantu anda untuk dapat mengganti bohlam pada waktunya sehingga terhindar dari kerusakan yang lebih besar.
·     Kualitasnya telah mendapat pengakuan CSA (Certified Securities Analyst) International dan CE (Conformité Européenne) Eropa. Ini merupakan sebuah jaminan yang diakui dengan taraf internasional.
·     Hanya membutuhkan daya listrik sebesar 40 watt atau setara dengan energi pada satu buah lampu. Sehingga sangat hemat biaya.

Memiliki infrastruktur yang tepat untuk mendapatkan air bersih berkualitas bukanlah sekadar harapan saja. UV Sterilight dapat dijadikan pendukung kelancaran usaha Anda. UV Sterilight tersedia dalam beberapa tipe menurut kebutuhan volume air dan pengguna. Untuk info lebih lanjut tentang UV Sterilight, Anda dapat menghubungi kami di (021) 600 2368 / 6280 0551, e-mail ke info@yukiwaterfilter.com. Atau kunjingi www.yukiwaterfilter.com.



1 komentar:

  1. Hi, Nice post thanks for sharing. Would you please consider an intro to my website on your next post, I’ll return the favor. Please email me back. Thanks!

    Aaron Grey
    aarongrey112 at gmail.com

    Insurance blog

    BalasHapus