Entri Populer

Selasa, 23 Juli 2013

CARA MASUKNYA ARSENIK KE AIR TANAH

Arsen atau arsenik adalah zat yang sangat beracun, yang tidak berbau dan tidak berasa, sehingga sangat berbahaya bila dikonsumsi oleh manusia, terutama bila tercampur pada air minum. Arsen juga merupakan elemen yang tersebar luas di mana-mana dengan sifat seperti mineral.

Arsen umumnya banyak terdapat di daerah aluvial yang merupakan endapan lumpur sungai dan tanah yang kaya bahan organic. Di batuan atau tanah, arsen terdistribusi sebagai mineral. Konsentrasi arsen di dalam tanah bervariasi dan kadar arsen yang tinggi umumnya bisa terjadi di batu bara karena senyawa arsen juga banyak dijumpai pada daerah pertambangan. Senyawa arsen tersebut merupakan ekstraksi dari logam Pb, Cu maupun Au. Pada daerah pertambangan tersebut, senyawa arsen tersebut merupakan kontaminan pada air sumur dan makanan.

Bahaya arsenik yang terkandung dalam air sering tak disadari manusia. Kendati konsentrasinya rendah, kalau tersimpan di dalam tubuh selama bertahun-tahun, arsenik bisa mengakibatkan berbagai dampak serius seperti kanker kulit, kanker paru-paru, dan kanker kandung kemih.
Proses pencemaran arsen pada air tanah berawal dari penyerapan air hujan. Selain mengalir ke laut, sebagian air hujan juga menyerap ke dalam tanah. Air hujan tersebut membawa arsen yang terkandung pada lapisan – lapisan tanah, karena biasanya arsen banyak tersebar di dalam tanah. Air tersebut kemudian terus meresap hingga ke air tanah. Akhirnya, air yang mengandung arsenik tersebut bercampur dengan air tanah yang biasa kita gunakan sehari – hari.

Penggunaan filter air adalah salah satu langkah tepat yang dapat Anda aplikasikan untuk menghilangkan arsenik pada air yang digunakan. Terutama jika air tersebut digunakan untuk kebutuhan memasak, minum atau mandi dengan air hangat, maka Anda harus menjamin betul bahwa tidak ada material arsenik atau material kimia lainnya di dalam air tersebut.

Yuki Water Treatment merupakan salah satu perusahaan pengolahan dan penyaringan air pertama di Indonesia. Didirikan pada tahun 1980an, Yuki Water Treatment memiliki pengalaman hampir 30 tahun menangani berbagai masalah air keluarga Indonesia, yang meliputi masalah air diperumahan, perkantoran, restoran, dan sektor industri. Oleh karena itu, Yuki Water Treatment sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan setiap pelanggan serta memberikan solusi terbaik akan kebutuhan air anda.

Salah satu produk keunggulan Yuki Water Filter adalah EVI, filter air ini merupakan kebanggaan keluarga Indonesia, karena sudah banyak digunakan dan dipercaya memberikan solusi permasalahan air yang cukup baik.

Tentang Filter air EVI (Enpress Vortech Inside)

Mengapa Filter air EVI?
Berbagai hal buruk dapat dihindari setelah sistem penyaringan air dipasang dirumah anda, karena:
·     Filter dapat menyaring partikel-partikel padat hingga tingkat kehalusan 30-50 micron dari air baku anda.
·   Filter dapat menyerap kandungan kaporit, pestisida, warna, bau tidak sedap, zat organik, dan bahan kimia lainnya dari air baku anda.
·      Filter dapat mereduksi kandungan zat besi dan mangan dalam air baku.
·      Filter dapat menyerap kapur sehingga air baku bebas dari bercak
bercak putih.

EVI adalah filter terbaik dikelasnya karena memiliki teknologi VORTECH USA yang lebih efektif dan efisien dalam sistem filtrasi dimana dapat mengurangi pemakaian air hingga 30% saat backwas. Diimport langsung dari USA, sebagai salah satu produk terlaris sehingga keandalan dan kualitasnya tidak diragukan lagi.

Proses Filtrasi:
1.   Air baku masuk lewat inlet
2. Air diproses melalui media filtrasi, dimana kandungan mineral dan organik yang tidak diinginkan akan tersaring.
3. Air yang layak dan aman untuk digunakan akan disaring melalui strainer, sehingga keluar menjadi air bersih siap pakai.
Tabung EVI lebih tebal, dan berwarna gelap. Cahaya matahari tidak mampu menembus EVI sehingga tidak menimbulkan lumut.


Untuk info lebih lanjut tentang EVI anda dapat menghubungi (021) 6002 368 / 8280 0551, email info@yukiwaterfilter.com atau web kami www.yukiwaterfilter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar