Entri Populer

Senin, 08 Juli 2013

BAHAYA DARAH BILA KADAR ASAM TINGGI

Darah adalah cairan di dalam tubuh yang berfungsi untuk mengangkut oksigen yang diperlukan oleh sel-sel diseluruh tubuh. Darah juga menyuplai jaringan tubuh dengan nutrisi, mengangkut zat-zat sisa metabolism, dan mengandung berbagai bahan penyusun sistem imun yang bertujuan mempertahankan tubuh dari berbagai penyakit. Hormon-hormon dari sistem endokrin juga diedarkan melalui darah.

Darah manusia berwarna merah, antara merah terang apabila kaya oksigen sampai merah tua apabila kekurangan oksigen. Warna merah pada darah disebabkan oleh hemoglobin, protein pernapasan (respiratory protein) yang mengandung besi dalam bentuk heme yang merupakan tempat terikatnya molekul-molekul oksigen.

Namun tanpa kita sadari bahwa kandungan dalam darah sangat menentukan kekebalan tubuh manusia, hal ini dapat mempengaruhi seseorang sedang sehat atau sakit. Kandungan dalam darah ini biasanya diukur dengan pH.

Menurut Michelle Schoffro, dokter pengobatan alami, ahli akupuntur dan gizi, beberapa faktor lain juga meningkatkan kadar asam dalam darah, dan sebagaimana dituliskan sebelumnya, darah yang asam memelopori hampir semua penyakit. Status pH darah anda menjadi indicator seberapa rentannya anda terhadap kanker, osteoporosis, alergi, alergi, penyakit ginjal, penyakit ginjal, rematik, diabetes, kolesterol tinggi, defisiensi imun, penuaan dini, dan lainnya.

·         STRES:
Kebanyakan dari kita mengalami stres yang dapat dikatakan kronis, entah di kantor, di rumah, atau di jalan, setidaknya tiap beberapa hari sekali. Apapun jenis stres yang kita alami, tubuh kita membantu menghadapi stres dengan cara memproduksi lebih banyak hormon, tanpa membedakan apakah itu stres di pekerjaan yang bersifat kronis atau stres yang lebih bersifat primitif misalnya saat melarikan diri dari binatang buas. Hormon-hormon tersebut membantu meningkatkan pernapasan dan aliran darah ke anggota tubuh dengan otak sebagai korbannya. Respon seperti ini tentunya bermanfaat bila anda sedang melarikan diri dari seekor macan. Tetapi peningkatan napas dan aliran darah tidak membantu memecahkan stres kronis di pekerjaan atau di rumah. Hormon yang sudah dikeluarkan oleh kelenjar meningkatkan keasaman darah. Stres yang kronis juga menyebabkan kita bernapas lebih cepat dan bukannya lebih dalam. Terkadang kita juga menahan napas dan itu menyebabkan darah kita bertambah asam karena berkurangnya asupan oksigen yang berfungsi memberi kondisi basa ke darah. Asosiasi Psikologi Amerika (American Psychological Association) menemukan bahwa stres kronis berkaitan dengan penyakit jantung, kanker, penyakit paru dan pengerutan / sirosis hati.

·         TOKSIN:
     Sekarang ini industri menggunakan lebih dari 80,000 bahan kimia dan banyak di antaranya menyusup ke dalam tubuh kita melalui udara, air, dan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sebagai contoh, wadah polikarbonat, yang masih banyak digunakan oleh produsen air minum di Indonesia, mengeluarkan BPA, yang bersifat karsinogenik. Konsumsi BPA, menurut Dr. Katherine Zeratsky di Mayo Clinic, dapat mengarah ke berbagai kanker, kerusakan otak, obesitas, keguguran, dan penurunan kesuburan, dan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa produk dengan BPA sudah dilarang penggunaannya sebagai wadah makanan atau minuman. Toksin juga ada di beragam produk sehari-hari seperti deterjen, pelembut pakaian, pewangi ruangan, parfum, cologne, kosmetik dan produk-produk kebersihan tubuh. Bagaimanapun cara kontak terjadi, sebagian besar toksin ini akan masuk ke tubuh dan meningkatkan kadar asam dalam darah anda.
·         INFEKSI
Setiap saat kita secara rutin terpapar kepada ribuan bakteri, jamur, lumut, amuba, dan mikroba lainnya, dan begitu kuman-kuman ini masuk dan tinggal dalam tubuh kita, mereka akan mengeluarkan produk samping yang meningkatkan keasaman darah kita. Lucunya, kuman bertahan baik di lingkungan asam, jadi mereka yang memiliki darah asam lebih rentan terhadap berbagai infeksi dibandingkan mereka yang darahnya tidak terlalu asam. Para pakar kesehatan mengatakan keasaman tubuh menjadi pelopor dari infeksi. Sebaliknya bila tubuh kita sedikit basa, kuman yang menyerang tubuh tidak dapat bertahan hidup. Banyak orang berpikir mereka terkena virus flu dari orang lain, tapi bila dilihat lebih teliti, sebetulnya apa yang kita makan bisa bercerita lebih banyak dari mana infeksi flu kita berasal. Hanya beberapa sendok teh gula di makanan pencuci mulut misalnya, bisa menekan sistem kekebalan anda selama empat hingga enam jam, waktu yang memadai untuk kuman berkembang biak dan mengambil alih tubuh anda. Saat sistem kekebalan anda pulih – asalkan anda tidak makan yang manis-manis lagi dalam 4-6 jam berikutnya – jumlah kuman dalam tubuh anda telah membuat sistem kekebalan anda kewalahan.

Menjaga pH darah kita agar tetap basa sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kita, terutama karena kita menghadapi berbagai tekanan, toksin dan infeksi setiap hari. Kita memang tidak selalu dapat mengontrol kejadian-kejadian di sekitar kita, tapi kita tentu dapat mengontrol apa yang kita konsumsi setiap hari.
Salah satu cara untuk menjaga kestabilan Ph dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi air yang kita gunakan, pastikan bahwa air tersebut sudah memenuhi syarat kesehatan dan aman digunakan. Gunakan filter air yang dapat mencegah penyakit dan mampu menjaga Ph yang dibutuhkan tubuh .

Yuki Water Treatment merupakan salah satu perusahaan pengolahan dan penyaringan air pertama di Indonesia. Didirikan pada tahun 1980an, Yuki Water Treatment memiliki pengalaman hampir 30 tahun menangani berbagai masalah air keluarga Indonesia, yang meliputi masalah air diperumahan, perkantoran, restoran, dan sektor industri. Oleh karena itu, Yuki Water Treatment sangat memahami apa yang menjadi kebutuhan setiap pelanggan serta memberikan solusi terbaik akan kebutuhan air anda.
Salah satu produk keunggulan Yuki Water Filter adalah EVI, filter air ini merupakan kebanggaan keluarga Indonesia, karena sudah banyak digunakan dan dipercaya memberikan solusi permasalahan air yang cukup baik.

Tentang Filter air EVI (Enpress Vortech Inside)

Mengapa Filter air EVI?

Berbagai hal buruk dapat dihindari setelah sistem penyaringan air dipasang dirumah anda, karena:
·   Filter dapat menyaring partikel-partikel padat hingga tingkat kehalusan 30-50 micron dari air baku anda.
·  Filter dapat menyerap kandungan kaporit, pestisida, warna, bau tidak sedap, zat organik, dan bahan kimia lainnya dari air baku anda.
·   Filter dapat mereduksi kandungan zat besi dan mangan dalam air baku.
·   Filter dapat menyerap kapur sehingga air baku bebas dari bercak
bercak putih.

EVI adalah filter terbaik dikelasnya karena memiliki teknologi VORTECH USA yang lebih efektif dan efisien dalam sistem filtrasi dimana dapat mengurangi pemakaian air hingga 30% saat backwas. Diimport langsung dari USA, sebagai salah satu produk terlaris sehingga keandalan dan kualitasnya tidak diragukan lagi.

Proses Filtrasi:
1.  Air baku masuk lewat inlet
2. Air diproses melalui media filtrasi, dimana kandungan mineral dan organik yang tidak diinginkan akan tersaring.
3. Air yang layak dan aman untuk digunakan akan disaring melalui strainer, sehingga keluar menjadi air bersih siap pakai.
Tabung EVI lebih tebal, dan berwarna gelap. Cahaya matahari tidak mampu menembus EVI sehingga tidak menimbulkan lumut.

Untuk info lebih lanjut tentang EVI anda dapat menghubungi (021) 6002 368 / 8280 0551, email info@yukiwaterfilter.com atau web kami www.yukiwaterfilter.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar