Entri Populer

Selasa, 19 Juni 2012

AS Bantu Makassar Rp6,3 Miliar Dalam Proyek Air Bersih

Anggaran pembangunan untuk proyek air bersih dan sanitasi di Kota Makassar yang diperoleh dari bantuan Pemerintah Amerika Serikat mencapai Rp6,3 miliar

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scott Marciel mengungkapkan kerja sama yang berjalan hingga 2014 dengan dukungan dana sebesar US$700.000 atau senilai Rp6,3 miliar tersebut akan menjangkau 7.000 jiwa penduduk di 10 wilayah di Kecamatan Rappocini, Makassar.

"Program sarana air bersih ini bagian dari program kebersihan Pemkot Makassar yang akan menjangkau 50.000 warga masyarakat di empat kota di Indonesia antara lain Jakarta, Jayapura, Kupang, dan Makassar, " ," ujarnya di sela-sela peletakan batu pertama proyek pembangunan sarana air bersih dan sanitasi di Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Makassar,  Senin, 18 Juni 2012.
Program ini bentuk kepedulian dan dukungan dari masyarakat Amerika Serikat terhadap masyarakat Indonesia khususnya Makassar melalui jejaring USAID dalam sektor peningkatan kualitas hidup dan kebersihan masyarakat Indonesia.

Menurutnya, program itu akan mendorong terjadinya perubahan yang sangat besar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan akses yang lebih mudah dalam pemenuhan kebutuhan air bersih dan sanitasi lingkungan.

Dukungan dan partisipasi masyarakat serta pemerintah kota akan lebih menyukseskan kegiatan yang juga telah menjangkau beberapa daerah lainnya di wilayah Sumatra dan Jawa.
 
Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dalam program Clean and Green khususnya USAID dan Unicef perwakilan Makassar dalam pelaksanaan proram tersebut.

Dia meminta agar warga masyarakat sebagai pengguna sarana, untuk meningkatkan rasa tanggung jawab untuk memelihara sarana yang telah disediakan itu. 
"Kesuksesan program ini sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat, sehingga harus ditumbuhkan rasa memiliki sarana juga tanggungjawab untuk memelihara. Paling tidak, sarana air bersih ini dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama," tegasnya.
Sumber: Bisnis Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar