Entri Populer

Senin, 10 Desember 2012

SUMBER AIR BERKUALITAS



Air merupakan senyawa yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang diketahui sampai saat ini di bumi, tetapi tidak terdapat diplanet lain. Air hampir menutupi 71% permukaan bumi. Terdapat 1.4 triliun kilometer kubik (330 juta mil³) tersedia di planet ini, sebagian besar terdapat di lautan (air asin) dan pada lapisan-lapisan es (di kutub dan di puncak-puncak gunung), akan tetapi juga dapat hadir  sebagai awan hujan, sungai, muka air tawar, danau, uap air dan lautan es.

Dan air merupakan kebutuhan vital seluruh mahkluk hidup di bumi ini, tidak terkecuali sangat dibutuhkan oleh manusia. Walaupun ketersedian air untuk bumi ini melimpah kita harus benar-benar mengerti bahwa air untuk memenuhi kebutuhan manusia yang sehat, bersih dan aman digunakan itu tidak terdapat di semua sumber air dimuka bumi ini, terlebih kalau kalau kita mau berbicara akan kualitas air. Tentu kita memahami banyak sekali sumber air yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan kita. Dari air laut, air hujan, air tanah, air permukaan dan mata air. Ternyata air yang memiliki kualitas paling baik secara alami adalah mata air yang berasal dari pegunungan. Terutama yang berasal dari pegunungan vulkanik, Indonesia bersyukur memiliki sumber mineral terbesar di dunia, dengan 130 gunung api atau setidaknya 10 persen dari seluruh gunung api dunia menjadikan Negara ini sebagai sumber air pegunungan vulkanik terbaik dunia. 

Berdasarkan penelitian ilmiah bahwa mata air yang berkualitas adalah mata air dari pegunungan vulkanik cenderung relative bebas pencemaran, mengandung mineral alami yang seimbang. Mata air pegunungan memiliki kualitas fisik, kimiawi dan biologi. Fisik air bersih adalah harus tidak berwarna, tidak berbau dan tidak keruh. Sedangkan dari aspek kimiawi adalah air tidak mengandung logam berat dan zat beracun seperti hidrokarbon dan deterjen. Sumber air pegunungan vulkanik berada pada lapisan yang tidak terpengaruh musim karena berada pada lapisan air tanah paling dalam. Lapisan air tanah tersebut tidak memiliki hubungan dengan air permukaan tanah. Air pegunungan vulkanik merupakan air dengan kandungan mineralnya seimbang yang alami karena terbentuk dari air hujan yang terfilter secara alami. Air hujan diinfiltrasi kedalam batuan vulkanik akibat gaya gravitasi. Dalam prosesnya air hujan menyerap berbagai mineral penting bagi manusia seperti kalsium, sodium, magnesium dan potassium. Alam memberikan terbaik untuk kita dan alangkah bijaknya kalau kita juga mengelola alam dengan professional dan ramah lingkungan.  

Kualitas Air Semakin Buruk
Manusia memahami bahwa kecenderungan tergantung dengan air cukup besar, mulai mengkonsumsi untuk minum, mencuci, memasak serta untuk pertanian, peternakan dan industri. Salah satu yang penting untuk manusia adalah mengkonsumsi air minum. Mengkonsumsi air minum sebaiknya yang telah dimasak atau dididihkan hingga 100 derajat celcius. Hal ini dilakukan untuk membunuh kuman dan bakteri yang terdapat dalam air. Namun bagaimana dengan kandungan logam yang terdapat di dalamnya. Bahkan kemungkinan kandungan logam itu bertambah disaat kita merebus air dengan menggunakan panci yang terbuat dari aluminium.

Air minum yang sehat secara fisik tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak memiliki rasa tertentu. Salah satu sumber air terbaik didunia adalah yang berasal dari air tanah di kawasan pegunungan volkanik. Namun bagaimana dengan masyarakat perkotaan yang jauh dari kawasan tersebut. Mereka harus lebih waspada terhadap air yang mereka gunakan. Contoh berdasarkan data bahwa air di daerah Jakarta 80% telah tercemar. Hal ini dikarenakan banyaknya limbah industri, polusi, sampah dan lain-lain.

Saatnya kita mulai lebih menjaga kualitas air sebagai kebutuhan kita sehari – hari. Berbagai penyakit yang disebabkan oleh pencemaran air menjadi ancaman baru khususnya bagi masyarakat yang tinggal di kota besar seperti Jakarta.

Namun anda tidak perlu khawatir, Yuki Water Treatment yang memiliki pengalaman sekitar 30 tahun menangani berbagai permasalahan air di Indonesia akan memberikan solusi terbaik akan kebutuhan air anda. Bekerjasama dengan perusahaan VIQUA dari Kanada yang berpengalaman lebih dari 35 tahun dalam penelitian dan pengembangan serta pembuatan technology UV – Ultra Violet. Sebagai bagian dari Danaher Group Corporation yang memiliki lebih dari 59.000 karyawan di 125 negara, keahlian VIQUA tidak perlu diragukan lagi. Hingga saat ini UV Sterilight sudah dipasang di lebih dari 100 negara dibanyak rumah, restoran, spa, pabrik makanan dan minuman, rumah sakit dan tempat lainya.   

UV Sterilight merupakan sebuah alat filter air yang mampu mengubah air bersih sehingga menghasilkan air yang siap minum dengan kondisi yang sehat, steril dan aman diminum. Dalam prosesnya menggunakan teknologi penyinaran UV yang memastikan membunuh bakteri, virus, fungi dan protozoa yang terkandung dalam air. Pemasangan yang mudah dan tidak memakan tempat banyak, cukup diletakkan dibawah kran anda.

Keunggulan menggunakan UV STERILIGHT :
·     Menghancurkan 99,99% pathogen dalam air
·     Dilengkapi ballast untuk memudahkan pemantauan jadwal   penggantian bohlam UV
·     Menggunakan bohlam EX SterilumeTM telah dirancang dan diuji secara khusus untuk menghasilkan output yang konsisten sepanjang masa hidup bohlam (9000 jam), listrik 14 watt
·     Menghasilkan air yang langsung dapat diminum
·     Efisien dan praktis
·     Sebelum menggunkan Sterilight akan diadakan uji air secara Gratis

Bukan hanya harapan lagi memiliki infrastruktur yang tepat untuk mendapatkan air bersih berkualitas. Demi kesehatan dan kenyamanan keluarga, Anda bisa memiliki UV Sterilight untuk dipasang pada infrastruktur filter air rumah Anda. UV Sterilight tersedia dalam beberapa tipe menurut kebutuhan volume air.

Info :
 









PT. SENTRASARANA TIRTABENING
KANTOR PUSAT
Jl. Mangga Besar Raya 81 (Lokasari)
Blk C/18 Jakarta Barat 11170
Telp. 021 - 600 2368 / 628 005 51
Fax. 021 – 600 6973

KANTOR CABANG
Jl. Panjang Jiwo No 46 – 48
Ruko Panji Makmur B29 Surabaya
Telp. 031 – 706 48 018 / 915 65 388 / 848 13 33
Fax.031– 848 21 95

1 komentar: