Entri Populer

Senin, 10 Desember 2012

UV STERILIGHT


Setiap orang tentunya menginginkan kualitas air bersih yang sehat dan aman untuk digunakan.  Oleh karena itu, manusia akan berbuat apa saja demi mendapatkan air yang berkualitas dan aman. Betapa tidak, setiap hari kita memutar keran shower, keran dapur dan selang air taman. Dengan menyaksikan kejernihan air yang keluar dari keran air, kita menjadi sangat yakin bahwa air itu benar-benar murni, aman dan siap untuk digunakan, padahal tidaklah demikian!

Mengapa kita membutuhkan filter air?

Setiap tetes air yang keluar dari keran rumah kita mengandung berbagai bakteri yang tidak kasat mata. Air itulah yang kita gunakan untuk kegiatan memasak, mencuci, menggosok gigi, mencuci tangan, mandi dan sebagainya. Kini, tahukah Anda bahwa air di rumah Anda masih belum aman untuk digunakan?

Kita mendapatkan air dari berbagai sumber mata air. Hingga bisa keluar dikeran air rumah kita, air itu melewati proses perjalanan yang sangat panjang: dari sumber air, depo pengolahan, melalui pipa-pipa besar maupun kecil hingga tiba disaluran air rumah kita. Sepanjang proses itu, berbagai bakteri, virus dan protozoa dapat masuk ke pipa-pipa melalui celah tunggal pada pipa sehingga membuat air yang tidak difilter menjadi berbahaya untuk digunakan.

Kita sering menggunakan klorin yang paling baik untuk memperoleh air yang aman dan murni, namun cara itu ternyata tidak efektif dalam membunuh seluruh mikro-organisme berbahaya dalam air. Protozoa seperti, Cryptosporidium, Gardia dan Adenovirus sangat tahan terhadap klorin dan hanya dapat dibasmi oleh sinar UV.

Jutaan protozoa berbahaya dalam air mengancam manusia. Cryptosporidium, Gardia dan Adenovirus hanyalah sebagian dari mikro-organisme berbahaya dalam air yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti Infeksi usus, penyakit kulit, penyakit mata, radang lambung, infeksi tenggorokan, infeksi saluran pernafasan, radang paru-paru dan masih banyak penyakit yang ditimbulkan oleh mikro-organisme yang terkandung dalam air.

Berikut gambaran skema pemasangan filter air dengan teknologi UV Sterilight :

 
UV Sterilight
Kami persembahkan sebuah teknologi buatan Viqua dari Kanada: UV Sterilight. Inilah teknologi mutakhir yang sangat efektif daripada bahan kimia lain dalam menghancurkan kontaminasi air tanpa mengubah rasa air. Teknologi ini praktis memurnikan air yang digunakan manusia agar kapan saja siap untuk digunakan.

UV Sterilight merupakan desinfeksi ultraviolet yang tidak hanya lebih efektif daripada penggunaan klorin tradisional, tetapi juga merupakan cara pintar yang ramah lingkungan dalam tata cara pengelolaan air. Penggunaan teknologi ini aman karena bebas kimia berbahaya.

Cahaya UV Sterilight, dirancang dan diuji untuk menghancurkan mikroba berbahaya dan mematikan mekanisme reproduksi mereka.

Viqua Canada: Produsen UV Sterilight
Viqua merupakan bagian dari Trojan Technologies Company, anak perusahaan Danaher Corporation, Washington, USA. Trojan Technologies Company berpusat di Ontario, Kanada.  Viqua memproduksi UV Sterilight, sebuah produk desinfeksi ultraviolet yang menjamin ketersediaan air bersih yang berkualitas.

Berbicara tentang Viqua maka kita harus melihat kualitas Danaher dan Trojan secara keseluruhan. Kita lebih jelas menjadi tahu bahwa UV Sterilight diproduksi oleh teknologi mutakhir Trojan yang memulai pabrik di tahun 1972. Tahun 1980-an Trojan Company tumbuh menjadi perusahaan berinovasi tinggi dengan revolusi pengolahan air limbah kota selama dua dekade dan sudah menangani permasalahan air di lebih dari 25 negara. Kini, dengan memiliki karyawan professional lebih dari 59.000 orang, Trojan menjadi pemimpin dalam desinfeksi air limbah dengan produk UV-nya. Inilah yang memproduksi UV Sterilight , teknologi mutakhir solusi pengolahan air perumahan, penelitian dan pengembangan serta pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Mengapa harus menggunakan UV Sterilight?
  • UV Sterilight diciptakan untuk menghancurkan bahteri berbahaya dalam air hingga 99,99%
  • UV Sterilight dirancang khusus dan sudah teruji mampu memberikan kegunaan yang konsisten dan bermutu dalam memurnikan air hingga 9.000 jam
  • Lampu UV dapat diganti bohlamnya tanpa mengganggu kerja aliran air
  • Alat ini menggunakan teknologi stainless-steel (304 SS) berkualitas tinggi sehingga tahan lama dan bergaransi hingga 7 tahun.
  • Tidak mengubah warna air, membuat bau dan merubah rasa air
  • Memiliki alarm yang berfungsi untuk memberitahu sisa masa pakai alat dan kerusakan padah bohlam UV, serta memonitor jumlah output ultraviolet*.  Sistem monitor alat ini memiliki katup solenopid optional yang akan menghentikan aliran air bila ada perubahan dalam kinerja UV
  • Alat ini dirancang sedemikian rupa agar tahan dari intrusi air. Kualitasnya telah mendapat pengakuan CSA (Certified Securities Analyst) International dan CE (Conformité Européenne) Eropa.
  • Hanya membutuhkan daya listrik sebesar 40 watt atau setara dengan energi pada satu buah lampu.

 *(hanya tersedia untuk model dengan sensor UV).

Spesifikasi UV Sterilight
Dengan pemikiran bahwa penyediaan infrastruktur pengolahan sumber air bersih merupakan hal yang sangat penting dalam hidup masyarakat, Kanada, Negara di Benua Amerika, melalui perusahaan lokalnya bernama Viqua menemukan UV Sterilight sebagai infrastruktur air yang akan menjamin kebutuhan air bersih yang aman dan berkualitas bagi warganya hingga 200 tahun mendatang. Teknologi Kanada ini bahkan ditiru oleh sejumlah Negara, namun teknologi milik mereka ini tetap menjadi alat yang paling berkualitas dan dipercaya untuk digunakan.

UV Sterilight diimpor dari Kanada, tersedia dalam berbagai tipe dan dipersembahkan untuk mereka yang membutuhkan air bersih yang berkualitas.

Bukan hanya harapan saja memiliki infrastruktur yang tepat untuk mendapatkan air bersih berkualitas. Demi kesehatan dan kenyamanan keluarga, Anda bisa memiliki UV Sterilight untuk dipasang pada infrastruktur filter air rumah Anda. UV Sterilight tersedia dalam beberapa tipe menurut kebutuhan volume air.

Sumber : http://yukiwaterfilter.com/in/articles.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar