Entri Populer

Jumat, 09 Mei 2014

INGIN GUGUK PINTAR DAN SEHAT?

Memiliki hewan peliharaan,wah sepertinya sangat menarik sekali ya hewan peliharaan dapat membantu kita sepertui untuk menjaga rumah ataupun sebagai hobbi saja sungguh sangat mengesankan. Salah satu hewan yang banyak dipelihara salah satunya adalah Anjing. Guguk lucu ini selalu mendapat perhatian utama bagi pecinta hewan untuk dipelihara. Kenapa demikian? Karena hewan berkaki empat ini bukan hanya bisa menjadi teman santai melepas penat tetapi juga anjing termasuk dalam hewan yang lucu dan pintar jika dilatih dengan baik.
Anjing yang paling banyak menjadi pusat perhatian dan banyak dipelihara biasanya anjing yang berjenis seperti : Herder, Mini Pom, Shitzu, Siberian Husky, Yorkie, Pug, dll. Kenapa seperti itu karena anjing-anjing ras tersebut sangtlah lucu dan mudah untuk dilatih, selain itu karena sifat anjing yang sangat setia dan sangat menyangi pemiliknya maka tidak jarang anjing juga dapat menjadi teman curhat yang paling setia untuk kita.
Walaupun Anjing adalah hewan yang penyayang dan setia namun hewan pintar dan lucu satu ini juga perlu mendapatkan perawatan dari anda. Bukan hanya sekedar member mereka makan saja setiap harinya tetapi perlu diingat bahwa seperti layaknya manusia anjing juga membutuhkan perawatan yang intensif agar anjing kesayangan anda tidak mudah terjangkit penyakit.
Merawat  Anjing tidak selalu harus anda lakukan misalnya di Pet Shop khusus ataupun di salon-salon hewan dengan biaya yang lumayan menguras kantong. Tetapi ada bebrapa Tips yang bisa anda lakukan untuk memlihara Anjing lucu anda di rumah misalnya:
1.    Setiap Pagi dan Sore bawalah anjing anda untuk berjalan-jalan sambil menghirup udara Segar.
Seperti layaknya kita perlu olah raga demikian juga anjing. Hal ini dilakukan agar anjing anda tidak merasa bosan dengan keadaan rumah saja, tetapi dilakukan agar anjing anda bisa merasakan dan beradaptasi dengan lingkungan di sekitar rumah anda.
2.    Potong kuku anjing yang sudah panjang, tetapi jangan sampai memotong pembuluh darah kuku anjing (bagian yang tampak lebih terang).





Memotong kuku anjing merupakan hal yang sangat membersihkan kuku hewan peliharaan anda dari kutu-kutu atau kotoran yang menepel di kuku anjing supaya anjing anda selalu sehat dan terhindar dari bakteri. Namun perlu diingat cari waktu yang tepat untuk memotong kuku anjing.
3.    Membersihkan bulu anjing dari kotoran dengan menyisir / menyikat bulu anjing dan memotong bulu anjing yang kusut dan membentuk model bulu anjing yang kita inginkan.
Kegiatan ini dilakukan agar penampilan anjing kesayangan anda makin oke dan tidak terlihat seperti anjing yang tidak terawatt. Kita saja pasti ingin selalu berpenampilan rapi apalagi hewan kesayangan kita.
4.    Memberi makanan Anjing yang berprotein dan Sehat.
JIka anda membeli makanan untuk anjing anda sebaiknya pilihlah makanan Anjing (Pedigri) yang memiliki protein dan vitamin yang menyehatkan untuk anjing anda. Selayaknya manusia membutuhkan makanan yang berprotein begitupula hewan.

Nah, Anda sudah tahu kan bagaimana kira-kira cara merawat hewan kesayangan anda? Terutama seperti anjing. Seperti selayaknya manusia anjing pun juga perlu mendapatkan perawatan yang terbaik demi kesehatan dan  untuk kehidupan hewan kesayangan anda.






Sumber: http://www.yukiwaterfilter.com/in/artikel-204-rawatlah-anjing-kesayangan-dengan-cara-yang-baik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar