Entri Populer

Sabtu, 26 April 2014

AIR BERPERAN PENTING DALAM MASA KEHAMILAN

Walaupun minum air secukupnya merupakan ide yang baik, namun ada saat-saat tertentu tubuh manusia membutuhkan kadar air lebih untuk menopang perubahan biologi tertentu. Salah satu contohnya adalah pada masa mengandung.
Air merupakan elemen penting dalam masa-masa mengandung karena berfungsi mendukung sirkulasi janin, produksi air ketuban, dan kenaikan volume darah. Lebih pentingnya lagi, air juga berperan untuk menyalurkan nutrisi kepada sang bayi melalui darah.

Ada banyak manfaat yang didapat dari banyak minum air selama masa mengandung. Berdasarkan penelitian dari Departemen Kebidanan dan Ginekologi yang dilakukan oleh Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, infeksi saluran kemih dapat dihindari jika Ibu hamil meminum paling sedikit 3 liter air per hari. Keuntungan lainnya meliputi pengurangan efek samping selama masa kehamilan, kondisi Ibu dan bayi lebih sehat, membuang zat sodium yang tidak diperlukan, meminimalisir kemungkinan bayi lahir prematur atau keguguran, serta buang air lebih lancar.
Di lain pihak, dehidrasi selama masa mengandung dapat berakibat fatal. Banyak dokter menyatakan dehidrasi selama masa mengandung dapat menyebabkan letak bayi yang berada di rahim menjadi cacat karena produksi air ketuban tidak memadai. Dehidrasi juga dapat menyebabkan kelelahan, kram otot, dan persalinan prematur.
Minum air yang bermasalah dapat memberikan dampak merugikan pada perempuan hamil. Air yang mengandung kaporit, umpamanya, telah terbukti dapat menyebabkan keguguran dan permasalahan lain dalam persalinan ketika kandungan nitrat yang berlebih dalam air menyebabkan blue baby syndrome.
Untuk memastikan kesehatan istri yang sedang hamil, ada baiknya untuk mengontak perusahaan water treatment yang kredibel untuk memasang filter air minum yang berkualitas. Sistem filter air yang berkualitas di rumah anda adalah salah satu cara proaktif untuk memonitor dan memastikan kualitas sekaligus keamanan air minum anda.

Sumber: http://www.yukiwaterfilter.com/in/artikel-193-pengaruh-air-terhadap-kandungan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar