Entri Populer

Senin, 28 April 2014

RASAKAN PERBEDAAN DENGAN AIR YANG DIFILTER

Bukankah akan menyenangkan bila mata air langsung mengalir ke air keran dapur anda? Jika anda berpikir bahwa air keran anda sudah bersih maka anda salah! Air keran di rumah-rumah banyak yang mengandung bahan kimia berbahaya dan mikro-organisme. Sejujurnya mata air yang bersih, bebas bahan kimia serta alami mengalir ke keran air rumah agak mustahil dilakukan. Akan tetapi, harapan agar rumah kita mendapat air yang jernih dan murni tidaklah mustahil dengan menggunakan filter air.

Rasakan perbedaan masakan ketika menggunakan air yang telah difilter! Inilah beberapa fakta tentang memasak dan mempersiapkan minuman menggunakan air yang telah difilter:
Ketika air yang mengandung kaporit bersentuhan dengan pipa air yang bocor dan termakan usia, akan timbul reaksi yang memunculkan zat penyebab kanker yang disebut dengan Trihalomethanes. Hal yang sama juga terjadi ketika kita memasak menggunakan air yang mengandung kaporit. Sekedar catatan, semua air keran yang tidak difilter mengandung kaporit, dan kaporit ini sendiri digunakan untuk membunuh sebagian besar mikro-organisme. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa memanaskan air berkaporit dapat menambah kadar Trihalomethanes dalam air. Sedangkan untuk air yang sudah difilter, sudah tidak akan ada kaporit dan bahan kimia lainnya yang dapat menyebabkan kanker seperti Trihalomethanes.
Tahukah anda bahwa hampir semua restaurant berkualitas menggunakan air yang telah difilter untuk memasak dan menyiapkan minuman? Kenyataannya, koki yang berkualitas bahkan dapat membedakan perbedaan rasa air yang sudah difilter pada teh, kopi, dan minuman lainnya. Minuman yang diproses menggunakan air yang difilter akan memiliki rasa yang lebih enak serta membutuhkan waktu seduh yang lebih sedikit. Makanan yang gampang diketahui perbedaannya antara lain pasta dan nasi, karena keduanya menjadi lebih cepat matang dan teksturnya menjadi lebih halus. Jangan lupa, air yang mengandung kaporit akan meresap ke dalam masakan jika digunakan untuk mencuci buah dan sayuran.

Air yang difilter akan memberikan keuntungan bagi buah, sayuran, dan pertumbuhan tanaman. Jika memulai dari tanaman yang sehat, kemudian masak menggunakan air yang sudah difilter, maka anda sudah mendekati kehidupan yang sehat dan sejahtera. Ini beberapa faktanya:
·      Sebuah studi membuktikan bahwa tanaman akan jauh lebih bertahan jika ditaruh di pot yang berisi air yang sudah difilter dibandingkan tanaman yang mendapat air tanpa filter (pengamatan ini dilakukan selama berminggu-minggu)
·         Pertumbuhan akar tanaman yang mendapat air yang difilter menjadi dua atau tiga kali lipat
·         Pertumbuhan tanaman bertambah kurang lebih 30%
·         Tanaman lebih tahan terhadap jamur dan penyakit

Kesimpulannya, menggunakan air yang telah difilter/disaring untuk memasak dan minum akan membuat anda serta keluarga makin sehat dan aman. Ingatlah, filter air perumahan tidak hanya memberikan anda air untuk masak dan minum, tetapi juga untuk mandi dan kegiatan lainnya yang memerlukan air bersih. Jadi, jangan lupa untuk minum dan tetaplah sehat dan ceria setiap saat!

Sumber: http://www.yukiwaterfilter.com/in/artikel-194-air-benarkah-membuat-perbedaan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar