Entri Populer

Rabu, 30 April 2014

JANGAN MENGKONSUMSI MINUMAN SODA BERBAHAYA!


1. Minuman soda mencuri kadar air dalam tubuh. Soda bekerja sebagai obat pelancar air seni yang akan menurunkan kadar air dibanding memberikan air yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Proses mengolah gula dalam minuman soda saja sudah membutuhkan kadar air yang cukup besar dalam tubuh. Untuk mengembalikan kadar air dalam tubuh maka diharuskan minum 8-12 gelas air putih untuk segelas soda yang diminum!
2. Minuman soda tidak memuaskan rasa haus, terutama untuk kadar air yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika kita secara terus-menerus menolak minum air dalam jumlah yang memadai maka tubuh akan mengalami dehidrasi sel yang kronis. Kondisi ini akan membuat sel-sel dalam tubuh melemah sehingga sistem imun berkurang, akhirnya jadi mudah terserang berbagai penyakit.
3. Kadar fosfat yang tinggi dalam minuman soda akan menghilangkan mineral yang penting dalam tubuh kita. Bahkan minuman soda yang diproses dengan air murni tetap akan menghilangkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang parah akan berujung pada penyakit jantung (dikarenakan kekurangan zat magnesium), osteoporosis (dikarenakan kekurangan kalsium), dan penyakit lainnya. Kebanyakan vitamin tidak akan menjalankan fungsinya secara maksimal jika tidak ada mineral dalam tubuh.
4. Minuman bersoda dapat digunakan untuk menghilangkan karat di bumper mobil serta permukaan metal lainnya. Bayangkan apa yang dilakukan minuman soda pada sistem pencernaan dan tubuh kita!
5. Kadar gula yang berlebihan dalam minuman soda akan memicu organ pankreas untuk memproduksi terlalu banyak insulin. Kadar insulin yang ketinggian maupun kehabisan insulin yang kronis akan menyebabkan masalah diabetes. Keadaan ini akan mengganggu pertumbuhan anak yang akan berujung pada masalah kesehatan jangka panjang.
6. Minuman bersoda sangat mengganggu sistem pencernaan. Kafein dan kadar gula yang tinggi akan mematikan sistem pencernaan. Artinya tubuh tidak akan mendapat nutrisi sama sekali dari makanan yang baru kita makan, bahkan makanan yang kita makan sebelumnya. Minum soda dengan kentang goreng akan membutuhkan waktu seminggu untuk dicerna!
7. Minuman soda diet mengandung zat Aspartame, yang sering diasosiasikan dengan depresi, insomnia, penyakit syaraf, dan kebanyakan penyakit lainnya. Food and Drug Administration(FDA) telah menerima keluhan lebih dari 10.000 orang terkait dengan zat Aspartame, 80% dari keseluruhan keluhan berkaitan dengan zat adiktif yang ditemukan pada makanan dan minuman.
8. Minuman soda mampu menipiskan kaleng aluminium jika dibiarkan terlalu lama berada di tempat penyimpanan. Pasien Alzheimer yang telah diautopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang tinggi dalam otak mereka. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit syaraf dan banyak penyakit lainnya.
9. Minuman soda memiliki sifat asam yang ekstrim. Tubuh manusia pada normalnya memiliki pH sekitar 7,4. Minuman soda sendiri memiliki pH sekitar 2,5; yang berarti kita memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam dibanding tubuh kita sendiri! Penyakit juga berkembang dalam lingkungan yang bersifat asam. Minuman bersoda dan makanan/minuman lainnya yang mengandung kadar asam tinggi akan menghasilkan ‘limbah’ asam yang seiring waktu akan terkumpul di persendian tubuh dan organ kita. Sebagai contoh, pH tubuh pasien penderita kanker dan sakit sendi(arthritis) selalu rendah. Kesimpulannya, semakin sakit orang itu semakin rendah pH tubuhnya.
10. Minuman bersoda adalah pilihan terburuk yang kita konsumsi. Jangan sekali-kali mencoba untuk minum soda sedikitpun ketika sedang sakit flu, pilek, dan penyakit lainnya yang lebih parah. Hal itu hanya akan membuat tubuh kita semakin kesulitan untuk memerangi penyakit.

Sumber: http://www.yukiwaterfilter.com/in/artikel-196-10-alasan-tidak-mengkonsumsi-minuman-bersoda.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar