Entri Populer

Selasa, 01 April 2014

SUDAH STERILKAH AIR YANG ANDA KONSUMSI?

Air berperan bagi setiap makhluk hidup, terutama manusia. Peran air salah satunya untuk menopang dan membantu menyegarkan tubuh setelah melakukan aktivitas sepanjang hari. Tubuh manusia membutuhkan antara satu sampai tujuh liter air setiap hari untuk menghindari dehidrasi.
Mengingat pentingnya air bagi tubuh, Yuki menganjurkan untuk lebih memperhatikan kandungan dari air yang kita konsumsi. Jadi, air seperti apakah yang layak untuk dikonsumsi?
Air yang layak untuk dikonsumsi adalah air steril. Steril berarti air tersebut sudah bebas dari kandungan/zat berbahaya bagi tubuh.
Salah satu zat berbahaya yang ada di dalam air adalah Kaporit atau Klorin. Kaporit/Klorin ini merupakan bahan utama dalam proses khlorinasi. Khlorinasi sendiri adalah proses utama dalam penghilangan kuman penyakit pada air bersih atau air minum yang kita konsumsi. Ironisnya, walaupun proses khlorinasi tersebut sangat efektif menghilangkan kuman penyakit akan tetapi proses tersebut juga berdampak bagi kesehatan kita. Manusia yang mengkonsumsi air yang tercemar oleh kaporit memiliki kemungkinan lebih besar terkena kanker kandung kemih, sedangkan bagi wanita hamil dapat menyebabkan calon bayi terkena kelainan otak, kelahiran premature bahkan mengalami keguguran.
Jadi, bagaimana solusi terbaik untuk menghasilkan air steril tanpa adanya kaporit?
Penggunaan filter air adalah solusi tepat untuk menghilangkan kaporit pada air. Terutama jika air tersebut digunakan untuk kebutuhan memasak, minum, atau mandi, maka Anda harus menjamin betul bahwa tidak ada bakteri dan kaporit di dalam air-air tersebut.
Salah satu filter air dari Yuki Water Filter adalah Prestine Duo. Filter air ini merupakan kebanggaan keluarga Indonesia, karena sudah banyak digunakan dan dipercaya memberikan solusi permasalahan air yang cukup baik. Prestine Duo  menggunakan dua sistem filterisasi.

Ultra Membrane Purifier (UMP):
UMP adalah suatu proses filterasi air yang hampir sama dengan Reserve Osmosis (RO). Melalui tekanan serendah 25-35 psi, air baku dari PAM atau sumur disalurkan ke Pristine Duo melewati pori-pori membrane UMP yang berukuran 0,01 mikron dan bersifat semipermeable. Air bersih yang keluar dari membrane kemudian disatukan di pipa pengumpul untuk dialirkan ke tahap filtrasi berikutnya yaitu Hyper Absorption (HA).
Dengan cara ini, UMP mampu menghasilkan air bersih yang berkualitas lebih tinggi dari medium penyaringan lainya seperti sand/particle filter karena pada umumnya sand/particle filter hanya mampu menyaring hingga 1 mikron. Dengan kemampuan Pristine Duo menyaring hingga 0,01 mikron, sebagian bakteri pun tersaring dari air anda.
Hper Absorption (HA):
HA menggunakan bonded Powder Activated Carbon (PAC) yang telah melewati proses pengaktifan dengan suhu yang sangat tinggi, sehingga PAC memiliki struktur internal berpori banyak yang dapat menyerap zat-zat beracun di dalam air. Tidak seperti karbon filter lama atau pada umumnya yang bermodel kain dilapisi dengan bubuk karbon, HA tidak akan mengalami fenomena “channeling”. Fenomena “channeling” dapat menjadi akibat bergesernya lapisan karbon pada permukaan kain akibat tekanan air, sehingga berbagai macam kotoran yang bersifat kimiawi dan beracun dari air baku tidak tersaring oleh lapisan karbon.
Kini bukan impian lagi untuk mendapatkan air yang berkualitas terbebas dari bakteri dan virus dengan menggunakan produk berteknologi tinggi seperti Prestine Duo.
Untuk info lebih lanjut tentang Prestine Duo anda dapat menghubungi (021) 6002 368 / 8280 0551, email info@yukiwaterfilter.com atau web kami www.yukiwaterfilter.com

Sumber : http://www.yukiwaterfilter.com/in/artikel-181-sudah-sterilkah-air-yang-anda-konsumsi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar