Entri Populer

Rabu, 16 April 2014

KEINDAHAN PANTAI RAJA AMPAT

Berlibur ke tempat wisata bersama keluarga pasti jadi hal yang sudah direncanakan sebelumnya. Akan tetapi pernahkah kita merasa bosan dengan tempat wisata yang sudah biasa? Atau bingung tempat tujuan wisata dalam negeri yang tidak kalah dengan luar negeri? Nah, artikel kali ini akan membahas tempat wisata dalam negeri yang layak dan banyak direkomendasikan karena keindahannya yaitu Raja Ampat. Raja Ampat terletak di bagian barat Papua dengan beraneka-ragam pesona keindahan yang ada, terutama keindahan pantainya yang berpasir putih dengan airnya yang jernih sehingga dapat melihat langsung kehidupan bawah laut tanpa harus snorkling maupun diving.


Pantai eksotis satu ini merupakan pilihan tepat bagi mereka pecinta lautan karena menyuguhkan pemandangan biota bawah laut yang terdiri dari ribuan species ikan dan juga terumbu karang. Keindahan dasar laut Raja Ampat masih sangat alami dan asri sehingga wisatawan banyak yang datang untuk berpetualang di dasar laut serta mengabadikan momen indah tersebut.
Asal mula nama Raja Ampat berawal dari ditemukannya 7 buah telur, 4 diantaranya menetas dan kemudian menjadi Raja. Disitulah asal mula nama Raja Ampat yang berarti empat Raja yang dilambangkan dengan 4 pulau utamanya yaitu Salawati, Waigeo, Misool dan Batanta. Keseluruhan pulau tersebut masuk dalam Provinsi Papua Barat. Pesona eksotis Raja Ampat  identik dengan pantai pasir putih, butiran-butiran pasirnya yang lembut, deburan ombak, laut yang biru dan jernih, flora dan fauna khas Papua, dan beberapa gugusan pulau kecil. Pulau ini juga telah menarik para wisatawan mancanegara untuk berselancar, ataupun untuk berjemur di pantai sambil menikmati keindahan alam.
Sudah terbayangkan bagaimana indahnya Raja Ampat yang masih alami dan bersih ini? Raja Ampat merupakan pilihan wisata dalam negeri pilihan karena tidak kalah indahnya dengan tempat wisata di luar negeri. Jadi, sempatkan diri untuk berwisata bersama keluarga di Raja Ampat. Tidak ada ruginya menikmati keindahan alam dan segala ciptaan Tuhan yang indah.

Sumber: http://www.yukiwaterfilter.com/in/artikel-185-pesona-eksotis-raja-ampat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar