Entri Populer

Kamis, 17 April 2014

CARA MUDAH MENGATASI JERAWAT

Ini dia yang selalu datang dan berdiam di wajah anda, sekalinya datang pasti beramai-ramai dan menjadikan wajah mulus anda bernoda. Ya Jerawat tamu yang sama sekali tidak pernah kita harapkan kehadiranya di wajah, tetapi kenapa ya selalu saja jerawat ini datang atau malah sudah menetap lama di wajah anda. Baik laki-laki atau Perempuan pasti ingin kulit mulusnya terhindar dari jerawat dan pasti ingin jerawat cepat-cepat hilang dari muka anda.
Jerawat bisa berasal dari berbagai macam hal misalnya karena jarangnya anda membersihkan muka setelah menggunakan makeup masih ada bekas-bekas makeup yang tertinggal atau karena jenis makeup yang digunakan tidak sesuai dengan keadaan kulit anda, karena alergi debu atau alergi dari obat-obatan yang anda konsumsi, dapat pula disebabkan karena banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak sehingga kandungan minyak dalam tubuh anda berlebih jadilah jerawat.    


Masalah jerawat memang tidak seberapa mengganggu kesehatan anda, tetapi pastinya membuat rasa malu apabila bepergian dan harus bertemu dengan orang. Kurang percaya diri pasti dirasakan jika jerawat masih menempel di wajah anda. Kemudian berbagai cara pasti akan anda tempuh untuk mengatasi jerawat itu baik dengan perawatan ke klinik, salon kecantikan, atau ke dokter. Sebenarnya ada beberapa cara alternative yang boleh dicoba untuk mengatasi masalah jerawat diantaranya;
1. Mencuci Muka setiap Hari dengan Air Bersih
Membersihkan muka setiap hari misalnya sebelum tidur, karena mencucui muka sebelum tidur dapat menghilangkan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah anda saat anda seharian beraktifitas.

2. Gunakan Putih Telur
Menggunakan putih telur dapat menjadi alternative bagi anda. Caranya dengan ambil 1 buah telur pisahkan kuning telur dan putih telur. Ambil putih telur saja kocok sebentar lalu oleskan di wajah, tunggu selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Putih telur ini dapat membantu mengatasi kandungan minyak berlebih di wajah.

3. Secara Teratur Menggunakan Tumbuhan Lidah Buaya
Dapat dilakukan dengan cara menagmbil satu daun lidah buaya kemudian potong beberapa bagian dan kelupas kulitnya lalu oleskan di bagian muka yang berjerawat. Lidah Buaya ini juga dapat mengatasi bekas jerawat yang ada di wajah.

4. Rajin Mengkonsumsi Air Putih
Air putih sering dianggap sepele  akan tetapi sebenarnya air putih adalah obat yang paling praktis dan mujarab untuk menyembuhkan jerawat. Minum air putih secara teratur dan tidak berlebihan akan mempercepat metabolism dalam tubuh juga dapat membunuh bakteri serta racun dalam tubuh anda.

Nah, sudah tau kan anda beberapa alternative yang dapat dicoba untuk mengatasi jerawat. Namun dikarenakan kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda dianjurkan selain dengan cara alternative tersebut anda juga boleh berkonsultasi dengan dokter kulit yang terpercaya. Karena wajah kita bisa dikatakan asset berharga yang kita harus jaga dan rawat keindahan juga kebersihanya.

Sumber: http://yukiwaterfilter.com/in/artikel-186-jerawat-datang-kini-bukan-masalah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar