Entri Populer

Selasa, 17 Juni 2014

KULIT KERING JANGAN SAMPAI DONG




Kulit indah dan mulus menjadi incaran setiap orang namun terkadang masalah kulit yang sering muncul adalah kulit kering/kasar. Kulit kering dan kasar membuat kita seringkali menjadi kurang percaya diri, akan tetapi tahukah anda penyebab kulit menjadi kasar? Dan bagaimana cara tepat untuk mengatasinya?
Kulit sehat terletak pada kadar air di dalam kulit, maka menjaga kelembaban kulit sangat penting karena apabila kelembaban kulit anda kurang maka lapisan epidermis dalam kulit tidak dapat bertindak secara optimal. Selalin kelembaban ada beberapa faktor yang membuat kulit kering:
-          Cuaca
Ketika udara terasa kering jauh dari kelembaban, maka bisa berdampak pada pengupan kulit. Tingkat kelembaban rendah memaksa enzim kulit mencari sumber hidrasi yang mengakibatkan bercak kulit.
-          Sinar Matahari
Sinar UVA dan UVB merupakan faktor yang dapat menguras kelembaban kulit. Sinar UV dapat memecah kolagen dan elastin sehingga membuat kulit kasar ketika disentuh.


-          Terlalu lama berada di ruangan AC
Bagi anda pekerja kantoran pastinya berada di ruangan AC setiap harinya dalam waktu relatif lama. Berada dalam ruangan AC menyebabkan kulit mengalami penguapan, dan lama kelamaan kulit akan menjadi kering.
-          Seringnya Mencuci Muka
Membersihkan kulit terlalu sering menyebabkan hilangnya kelembaban alami pada kulit anda. Karena sabun cuci muka mengandung detergen yang mengakibatkan kulit kering.
-          Mengkonsumsi Obat-Obatan
Terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan seperti antibiotik, puyer. Kandungan dalam obat tersebut apabila terus menerus akan dapat menjadi racun pada kulit apabila kulit tidak dapat menerimanya.
-          Proses Penuaan
Faktor U alias Usia yang sudah tidak muda lagi menjadi faktor yang memicu penyebab kulit kering. Karena pada usia ini kulit sudah jauh kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban.

Banyak penyebab kulit menjadi kering, biasanya kulit kering dirasakan pada bagian wajah, tangan, kaki juga terkadang di bagian perut. Kulit kering ketika disentuh akan menimbulkan efek kasar akan tetapi ada beberapa cara alami dan mudah untuk mengatasinya:
-          Mengkonsumsi Makanan yang mengandung Betakaroten
Betakaroten adalah salah satu jenis mineral yang berfungsi sebagai antioksidan serta diperlukan tubuh dan mempercepat proses regenerasi kulit. Betakaroten banyak ditemukan pada sayur dan buah-buahan yang mengandung vitamin A dan E seperti: seledri, paprika, tomat, alpukat, wortel dan bengkuang.
-          Gunakan Campuran Bedak Bayi, Garam, Sabun Cair
Anda cukup menaburkan bedak bayi pada bagian tangan yang kasar, kemudian tambahkan garam. Gosok perlahan di bagian yang kering, kemudian bilas dengan sabun cair bisa juga menggunakan air hangat atau air keran.
-          Oleskan Madu Setiap Hari di Bagian yang Kasar
Madu dapat membantu anda untuk menghaluskan kulit. Cara yang mudah adalah setiap malam hari oleskan madu secara merata di bagian yang kering, kemudian ketika kulit-kulit mati sudah terangkat bisa dibilas dengan air hangat (jangan terlalu panas).
-          Siapkan Selalu Body Lotion Kemanapun Anda Pergi
Body Lotion jangan lupa selalu anda siapkan kemanapun anda pergi, ketika tangan terasa kering anda bisa oleskan body lotion dan juga untuk melindungi kulit dari serangan sinar UV. Jika bisa gunakan lotion dengan SPF 30/mengandung vitamin E.

Sudah tahu kan penyebab kulit kering dan cara untuk mengatasinya? Caranya mudah untuk diikuti dan tidak perlu menggunakan biaya yang terlalu mahal. So, selalu jaga kehalusan dan kemulusan kulit anda.

Salam Sehat Yuki Water Treatment.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar