Entri Populer

Senin, 02 Juni 2014

APA YANG DIDAPAT DENGAN MANDI AIR DINGIN

Mungkin kita lebih memilih mandi dengan air hangat, tetapi ternyata mandi dengan air dingin juga bermanfaat. Apa saja manfaat yang didapat dengan mandi air dingin? Ini dia.
  1. Meningkatkan metabolisme. Ketika dingin, tubuh akan menghasilkan panas yang akan membuat metabolisme meningkat dengan cepat. Saat itulah karbohidrat dan lemak dibakar sehingga tubuh menjadi hangat. 
  2. Rambut lebih sehat berkilau. Rambut rontok akan lebih berkurang karena ketika dibasuh dengan air dingin kutikula rambut akan menutup. Tertutupnya kutikula ini membuat rambut tidak mudah rontok saat mencuci rambut. Kombinasi air dingin dan pijatan pada kepala akan membuat peredaran darah di kepala lancar sehingga rambut akan lebih berkilau. 
  3. Meningkatkan semangat. Air dingin dapat membantu melawan kelelahan. Mandi air dingin setelah bangun tidur akan menstimulasi syaraf. Hasilnya mata akan terbuka lebar, pikiran terasa lebih segar, dan lebih bersemangat dalam beraktivitas. 
  4. Kesuburan pria. Mandi air dingin terutama di pagi hari memicu produksi salah satu hormon pria yaitu testosteron. Hormon ini berpengaruh pada peningkatan kesuburan kaum pria. 
  5. Membangun kekebalan. Panas yang dihasilkan tubuh selain meningkatkan metabolisme juga akan menghidupkan kembali sistem kekebalan tubuh dengan melepaskan sel darah putih. 
  6. Otot lebih rileks. Setelah melakukan aktivitas fisik, otot tubuh akan mengalami kontraksi. Dengan mandi air dingin maka akan membantu otot tersebut lebih rileks sekaligus mencegah cedera pada otot.

Jadi, sudahkah anda berubah pikiran untuk mandi air dingin? Perhatikan waktu mandi anda jika ingin mandi dengan air dingin. Disarankan mandilah air dingin di pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar